Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana



Rumah minimalis tengah cukup populer dan banyak diminati kalangan masyarakat, karena bentuknya yang sederhana dan relative terjangkau. Dengan harga yang ekonomis, kepala keluarga tidak harus dipusingkan saat harus mencari budget untuk membeli rumah. Hal inilah yang membuat rumah minimalis begitu laris dan diminati. Namun masalah yang sering muncul adalah dalam hal disain interior rumah minimalis tersebut. Karena keterbatasan ruang, para pemilik rumah biasanya kesulitan saat harus menata rumah minimalis mereka agar terlihat menarik dan elegan. Namun anda jangan khawatir, karena kami akan membantuk anda dengan memberi beberapa tips tentang desain interior rumah minimalis sederhana. 


Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana


Desain Interior Rumah Minimalis


Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru


Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana


·         Pemenggalan Rumah Minimalis
Dalam rumah minimalis sebaiknya tidak dilakukan banyak pemenggalam ruang. Hal ini tentu bertujuan agar rumah terlihat lebih luas dan lengang. Jika pada rumah minimalis terdapat banyak pemenggalan dari satu ruang ke ruang yang lain, maka tampilan rumah akan semakin terlihat sempit dan sesak. Untuk itu anda cukup memenggal beberapa ruangan yang dianggap penting seperti ruang tamu, ruang tengah, kamar, dan dapur. 

·         Gunakan Pemenggal Sederhana
Masih berhubungan dengan poin satu yakni tentang pemenggalan ruangan. Agar tampilan terkesan menarik, sebaiknya anda memilih pemenggal ruangan yang simple. Memenggal ruangan tidak harus dengan membangun tembok. Anda pun bisa memenggal ruangan dengan gordeng, rak buku, dan lain-lain. Langkah ini bertujuan agar pemenggal ruangan tersebut dapat dipindahkan sewaktu-waktu jika anda ingin mengubah tampilan rumah. 

·         Warna Cat Rumah
Untuk rumah minimalis disarankan memilih jenis warna yang berbentuk cerah, agar tampilan rumah terlihat lebih luas. Cara ini tentuk akan menghasilkan efek yang bagus dari segi pandangan mata.


Meskipun bentuknya kecil dan terkesan sempit, namun rumah minimalis akan menjadi terlihat lebih menarik dan memilik nilai seni tinggi, jika anda menerapkan cara-cara yang benar dalam implementasi desain interior rumah. Cara-cara di atas akan memberi gambaran dan memandu anda step by step untuk mewujudkan rumah minimalis sederhana idaman.