Tips Implementasi Desain Eksterior Rumah



Desain eksterior rumah termasuk faktor penting yang harus diperhatikan dengan baik, karena orang lain akan menilai rumah anda mulai dari tampilan luar. Tata letak yang baik di dalam rumah akan sia-sia jika bagian eksterior tidak didesain dengan baik dan terkesan berantakan. Maka dari itu anda harus mengetahui tips yang kongkrit tentang bagaimana cara implementasi desaineksterior rumah. Silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 


Tips Implementasi Desain Eksterior Rumah
Tips Implementasi Desain Eksterior Rumah

Desain Eksterior Rumah

Contoh Desain Eksterior Rumah

Contoh Desain Eksterior Rumah

Gambar Desain Eksterior Rumah



Tips Implementasi Desain Eksterior Rumah


·         Pemilihan Pagar Rumah
Pagar adalah aspek penting pada bagian luar rumah agar terjaga dari orang-orang jahat dan tidak bertanggung jawab. Pilihlah jenis pagar yang terbuat dari bahan berkualitas agar tidak mudah dijebol maling. Selain itu anda juga harus memperhatikan bentuk pagar tersebut dan menyesuaikannnya dengan tema rumah secara keseluruhan. Jika rumah anda berbentuk minimalis, maka anda harus memilih jenis pagar yang minimalis pula agar enak dilihat. 

·         Halaman Rumah
Berilah ruang yang cukup untuk bagian halaman rumah anda. Agar terlihat lebih menarik, anda bisa menanam rumput pada bagian tersebut sehingga tampilan ruang tampak asri. 

·         Pemenggalan Area
Anda harus memenggal beberapa area seperti halaman rumah, tempat parkir, kolam kecil, ataupun tempat lainnya. Hal ini bertujuan agar mempertegas keberadaan suatu area tertentu. Jangan sampai menyatukan semua area di bagian depan rumah, karena hal ini akan membuat tampilan eksterior menjadi tidak jelas dan tanpa aturan. 

·         Membuat Kolam Kecil dan Hiasan
Kolam kecil bisa menjadi alternative untuk mempercantik tampilan eksterior. Selain itu anda juga bisa memberi beberapa hiasan pada area luar tersebut.




Itulah beberapa tips dalam hal implementasi desain eksterior rumah. Tampilan luar harus terlihat menarik dan elegan agar bisa memberi kesan positive pada orang lain yang melihat. Dengan begitu orang lain akan memberi apresiasi dan menganggap anda sebagai orang yang bisa mengurus rumah dengan baik, serta memilik selera seni yang tinggi. Cara-cara tentang desain eksterior di atas akan membantu anda dalam implementasi desain secara bertahap. Semoga bermanfaat!